5 Bahaya Sering Memakan Mie Instant Bagi Kesehatan

Mie instant memang menjadi makanan favorit kebanyakan orang, selain rasanya yang enak dan gurih harganya pun sangat murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Indonesia sendiri sudah banyak bermunculan mie instant berbagai merek dan rasa yang bervarian. Namun kebanyakan dari kita memang tidak menyadari bahaya dari mengkonsumsi mie instant secara terus-menerus. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menyampaikan 5 bahaya sering memakan mie instant.

  1. Kerusakan Hati

Terlalu sering memakan mie instant dengan rutin dapat menyebabkan kerusakan hati manusia. Mie instant ini mengandung zat berbahaya berupa Proplene Glycol yang jelas dapat mengganggu kesehatan hati.

  1. Gagal Ginjal

Selain merusak hati, Kandungan zat Proplene Glycol juga berimbas keorgan-organ lain yakni ginjal. Kandungan zat ini dapat mengundang beberapa penyakit kepada ginjal dan akan membuat penyakit gagal ginjal.

  1. Diabetes

Mie instant selain memiliki rasa yang cenderung gurih, ternyata memiliki kandungan gula yang tinggi dan dapat mengakibatkan kencing manis dan berakhir dengan penyakit diabetes.

  1. Meningkatkan Kolestrol

Makanan yang dapat meningkatkan kadar kolestrol bukan hanya makanan bersantan atau makanan laut saja, tetapi mie instant juga menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan kadar kolestrol ke tingkat yang tinggi.

  1. Meningkatkan tekanan Darah

Pada dasarnya ukuran normal darah kita yakni 130/80. Tetapi jika sering mengkonsumsi mie instant, maka akan dapat memicu peningkatan darah karena zat kimia mie instant, dan mengakibatkan penyakit darah tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *