Bagaimana Sih Cara Yang Benar Dalam Merawat Mobil Tua? Ini Dia Jawabannya

Hasil gambar untuk idntimes.com mobil jadul

Membahas tentang perkembangan dunia otomotif memang tidak akan ada habis-habisnya. Semakin hari, semakin banyak saja mobil-mobil baru berteknologi canggih yang membanjiri pasar otomotif. Hal itu pun terbukti, dimana mobil-mobil keluaran terbaru begitu banyak diminati oleh para konsumen. Dengan demikian, tak heran jika persaingan pasar otomotif global begitu ketat. Meskipun serbuan mobil-mobil terbaru tidak dapat terelakkan, namun tak sedikit dari para pecinta otomotif yang setia pada mobil-mobil tua. Bahkan, tak sedikit juga para kolektor yang berani membayar mahal dalam memburu mobil-mobil tua yang antik dan unik. Lantas, bagaimana cara yang tepat dalam merawat mobil tua? Dilansir dari berita otomotif terupdate, cara merawat mobil tua itu sangat berbeda dengan cara merawat mobil baru. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasannya di bawah ini :

  1. Selalu Mengecek Kondisi Mesin Mobil

Yang namanya mobil tua, sudah pasti bahwa kondisi mesinnya tidak akan sebagus dulu. Maka dari itu, sudah kewajiban bagi kamu untuk selalu mengecek kondisi mesin mobil. Apabila mobil tua kamu tidak ingin menjadi sejarah, maka lakukanlah tune up sebulan sekali secara rutin. Dengan melakukan tune up sebulan sekali secara rutin, bukan tidak mungkin bahwa kondisi mesin dari mobil tua milik kamu akan selalu dalam keadaan prima.

  1. Jangan Lupa Untuk Mengganti Oli Secara Rutin

Jangankan mobil tua, mobil jenis terbaru saja akan mengalami kerusakan pada bagian mesin jika tidak rajin mengganti oli. Bisa dibayangkan, apa yang akan terjadi pada mesin mobil tua kamu apabila tidak rutin dalam mengganti oli. Ya, jika ini terjadi, maka mobil tua kamu akan masuk kedalam museum. Sedari itu, gantilah oli secara rutin minimal 2 bulan sekali. Tak hanya itu, kamu juga harus menggunakan oli yang mereknya terkenal.

  1. Cek Kondisi Kaki-kaki

Ini dia salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil klasik. Kamu harus mengecek kondisi kaki-kaki mulai dari As roda, power steering, ball joint, long teroid, dan sebagainya. Dalam hal ini, lebih baik bawa mobil kamu ke bengkel terdekat, dan tanyakan pada montirnya tentang bagian kaki-kaki mana sajakah yang harus di ganti.

itulah beberapa tips cara merawat mobil tua yang benar. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba tips tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *